Digital clock

Selasa, 25 Desember 2012

Maliq n D'essentials

" Maliq n D'essentials " kalian sudah pasti tau siapa mereka, yg belum tau pasti bohong. iya kaannn? 
Disini kita akan membahas tentang  band idola ku untuk sepanjang masa... " Maliq n D'essentials ".

                Mereka adalah salah satu dari sekian banyak band indonesia yg banyak di gemari remaja indonesia. di bentuk pada 15 mei 2002 oleh 8 remaja yg berperan sebagai personil dari Maliq n d'essentials itu sendiri, mereka adalah Angga (vokal) , Widi (drum), Indah (vokal), Dimi (vokal), Jawa (bass), Ifa (keyboard), Satrio (gitar), Amar (terompet). Nama Maliq n d'essentials diambil dari MALIQ dan ESSENTIALS, banyak yg mengira kalau MALIQ adalah salah satu nama personil padahal MALIQ sendiri adalah suatu kependekan dari Music And Live Istrument Quality dan ESSENTIALS adalah nickname lainnya. Awalnya mereka hanya manggung di cafe-cafe Jakarta selama 2tahun, para pengunjung cafe mulai menikmati musik-musik mereka yg ber-genre soulful music dan membuat Maliq n d'essentials mulai manggung di acara-acara musik, puncaknya di pagelaran jazz akbar yaitu " JavaJazz " mereka mendapat respon positif oleh penikmat musik jazz yg akhirnya mereka mulai berkarier di industri musik indonesia dengan nama band Maliq n D'essentials. 

ALBUM "1st" (2004)                  
Album pertama Maliq n D'essentials diberi nama "1st" dengan single  "Terdiam", "Kangen", "Sampai kapan", dan hit single "Untitled". Setahun setelah album yg pertama, Maliq n D'essentials mengeluarkan album repackaged "1st special edition (repackaged version)" dengan single "The One" bersamaan dengan launching album kedua, salah satu personil vokalis wanita maliq keluar dan memilih untuk karier solo yaitu Dimi. MnD (Maliq n D'essentials) tetap berkarier dengan 7 personil.

ALBUM "Free your mind" (2007-2008)
Pada awal tahun 2007 Maliq n D'essentials merilis album ke dua dengan nama "Free your mind" dengan hit single nya "heaven" & "Beri cinta waktu". Di album ke dua ini juga mendapatkan repackaged "Free your mind (repackaged) pada tahun 2008 dengan hit single "Dia" & "Kau yang bisa", kedua lagu itu menjadi original soundtrack film "CLAUDIA & JASMINE". Di tahun ini Maliq n D'essentials kembali kehilangan personilnya kali ini Satrio (gitar) yg memilih untuk keluar dan membuat band baru Alexa. Di tahun itu juga Maliq n D'essentials langsung mendapakat gitaris baru yaitu "Lale".

ALBUM "Mata hati telinga" (2009-2010)
"Mata hati telinga" adalah album ke 3 dari Maliq n D'essentials dengan hit single "Pilihanku", di album ini mereka mendapat perhatian karena dari lagu "Pilihanku" yg ber-genre pop-rock up-tempo yg berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya yg bernuansa soulful. Dan single ke dua "Coba katakan" berhasil memperbanyak jumlah pendengar musik mereka.

ALBUM "The beginning of a beautiful life" (2010-2011)
Album yg spesial untuk Maliq n D'essentials dengan merilis buku mini-biografi yg menceritakan suka-duka mereka menjalani karier dan biografi dari masing-masing personil. Single pertama berjudul "Terlalu" dan di pertengahan tahun 2011 Maliq n D'essentials merilis single kedua "Menari" yg tanpa di duga berhasil merebut hati para hati pecinta musik radio di Indonesia. Lagi-lagi Maliq n D'essentials harus merelakan kehilangan personil, Ifa (keyboard) yg memilih untuk berkarier di bidang lain keluar dan di gantikan oleh Ilman dan untuk menyambut Ilman, Maliq n D'essentials merilis single ke 3 "Penasaran".

ALBUM kompilasi "THE RADIO KILLED THE TV STAR" (2012)
Album ini adalah album kompilasi Maliq n D'essentials dengan musisi lainya. Twenty first night, The upstair, Endah & Rhesa, DJ who?, The swimming elephants, Rock n roll mafia, The triangle, Homogenics, Sir sandy, The marsh kid, Zore, Jemima & Lloyd popp. musisi yg menjadi kompilasi di album ini. "Berlari dan Tenggelam" adalah single Maliq n D'essentials untuk album kompilasi ini.


one message *always update*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
keep calm and love MALIQ N D'ESSENTIALS